Pencuri Antar Provinsi Bobol Rumah di Kelurahan Kecapi, Ambil Uang Rp 40 Juta dan Logam Mulia 100 Gram

Pencuri Antar Provinsi Bobol Rumah di Kelurahan Kecapi, Ambil Uang Rp 40 Juta dan Logam Mulia 100 Gram

CIREBON - Pencuri antar kota, antar provinsi beraksi di Kota Cirebon. Sebuah rumah di Kelurahan Kecapi, Kecamatan Harjamukti, jadi sasaran perampokan. Kasus ini, berhasil diungkap jajaran kepolisian.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan SIK MH mengatakan, komplotan pencuri rumah kosong tersebut diduga adalah jaringan antar kota dan provinsi. Mereka spesialis melakukan pencurian di rumah kosong.

Saat kejadian, para pelaku telah mengawasi rumah yang menjadi target tersebut. Mereka datang menggunakan 3 sepeda motor, berboncengan.

Kemudian salah seorang diantaranya mengetuk pintu untuk memastikan kediaman tersebut dalam kondisi kosong.

Kelompok ini, lantas membagi tugas. Satu orang bertugas membobol rumah, dua pelaku lainnya bertugas mencari barang berharga, sementara dua anggota komplotan ini berjaga untuk memastikan kondisi aman.

Dari aksinya, mereka berhasil membawa kabur uang cash Rp 40 juta, emas 28 gram dan 1 logam mulia seberat 100 gram. Kejadiannya, pada Kamis (5/8/2021).

Petugas Reskrim Polres Cirebon Kota yang dipimpin AKP I Putu Asti Hermawan dan Timsus Iptu Shindi Al Afghani kemudian melakukan olah TKP di rumah tersebut, dan mengembangkan penyelidikan. Sehingga mengarah kepada para pelaku.

Dalam pelariannya, pelaku sempat menginap di salah satu hotel di Kabupaten Kuningan dan menjual logam mulia 100 gram seharga Rp 12,5 juta kepada penadah yang merupakan seorang perempuan berinisial L.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: